KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM – Membedakan kopi arabika dan robusta masih sering sekali terbolak balik, terutama untuk temen-temen yang masih awam dan biasanya baru mulai suka kopi asli tanpa bahan campuran. Jika harus menghafal keduanya antara robusta dan arabika, memang sulit untuk cepat hafal, caranya adalah hafalkan salah satu saja, itu yang akan menjadi kunci.

Arabika Itu Kopi yang Pahit atau yang Asam ?

Pertanyaan ini memang sering sekali penulis temukan, sering juga penulis diberi pertanyaan serupa. Nah untuk bisa mengingat robusta itu yang seperti apa dan arabika itu yang seperti apa, coba kalian fokus ke salah satu jenis kopi yang sekiranya mudah kalian ingat. Misal anda memilih Arabika, pastikan anda ingat selalu tentang arabika, arabika yaitu ditanam lebih tinggi, rasanya lebih asam, bijinya cenderung lebih kecil, harganya lebih mahal. Nah ingat itu saja, sehingga anda akan mudah memahami antara kopi Robusta dan Kopi Arabika.
Jika anda sudah hafal satu kunci, misal Arabika, maka anda akan dengan mudah menjawab untuk kopi Robusta, yaitu dengan menyebut kebalikan dari kopi Arabika yang sudah jadi kunci tadi, anda dengan lantang akan menjawab, Robusta ditanam lebih rendah, rasanya pahit, bijinya cenderung besar dan harganya cukup murah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *