KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM – Malioboro, siapa yang tidak tahu tempat yang begitu iconic di kota Pelajar, Yogyakarta tersebut. Sudah begitu banyak bahkan mungkin sudah berkali-kali pengunjung yang datang ke Yogyakarta menyempatkan untuk sekedar jalan-janal di Malioboro atau pun untuk berbelanja baik di emperan maupun di mall. Kali ini ada yang lain dari Malioboro, yaitu sebuah kegiatan bertajuk “Malioboro Coffee Night” digelar dengan menyuguhkan 10.000 cup kopi gratis. Gelaran yang dimulai pukul 22.00 wib tersebut berakhir pagi hari sekitar pukul 04:00 wib.
antusian pengunjung Malioboro Coffee Night begitu besar
Cukup dadakan bagi saya ( penulis ) berangkat ke gelaran ini, tak ada persiapan apapun karena diberi kabar secara mendadak oleh temen-temen BARAPI, tapi magnet kota Yogyakarta yang begitu besar akhirnya meng-iya-kan secara langsung tanpa berpikir panjang. Admin kedhanakedhinicoffee.com berangkat dari Banjarnegara bersama temen-temen BARAPI ( komunitas kopi Banjarnegara ) siang hari dan tiba di lokasi Malioboro sekitar pukul 17:00 wib. Setelah cek lokasi, kami rombongan bergegas ke tempat Mas Fikri ( Kisanak Kopi ) untuk mengambil beberapa keperluan dan juga mengisi galon untuk menyeduh kopi di gelaran Malioboro Coffee Night.
4 orang delegasi BARAPI
Kurang lebih ada 40 tennant yang meramaikan Malioboro Coffee Night, tak hanya menyeduh dan berjualan biji kopi, ada beberapa yang menjual pernak-pernik yang identik dengan kopi, kaos tentang kopi dan berbagai macam kerajinan lainnya. BARAPI menyeduh, menjual biji kopi dan juga memberikan kopi gratis untuk pengunjung, kopi gratis tersebut memang sudah menjadi regulasi untuk mengikuti gelaran Malioboro Coffee Night dengan waktu pemberian kopi gratis di beri jeda per 40 menit dengan harapan hingga pagi hari masih ada kopi gratis yang bisa dinikmati pengunjung.

Dalam berita yang dilansir di tribun Jogja, gelaran Malioboro Coffee Night adalah untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta yang ke-261, berikut beritanya :
Anggi Dita (25), kreator acara Malioboro Coffee Night mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-261. Selain itu, menurutnya acara tersebut juga sebagai salah satu cara membagikan pengetahuan kopi terhadap masyarakat Yogyakarta. Ia menambahkan, dalam acara tersebut pihaknya juga menyediakan puluhan ribu gelas kopi gratis bagi para pengunjung. Tak hanya itu, acara yang diikuti puluhan tennant dari bebagai daerah ini akan dihelat hingga pagi hari.
“Event ini memang untuk memperingati HUT Kota Yogya ke-261, dengan event yang pertama kali digelar ini kami juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai kopi. Nantinya akan ada 10 ribu cup kopi yang diberikan 40 tennant secara gratis, dan acara ini berlangsung sampai jam 07.00 pagi nanti,” katanya, Senin (2/10/2017) malam.
Kedhanakedhinicoffe.com tak mau melewatkan keseruan Malioboro Coffee Night, beberapa dokumentasi foto dan video kami abadikan. Sungguh kagum dengan antusias warga dan pendatang di Yogyakarta yang hadir di gelaran Malioboro Coffee Night, sungguh luar biasa pecah !
Pengunjung Malioboro Coffee Night
Komunitas Kopi Banjarnegara
Mengenalkan produk kopi lokal Banjarnegara
Mba-mba ini nyobain kopi Banjarnegara
penghujung acara, sekitar pukul 04:00, masih ada yang datang ke meja kami

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *