KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM – Ngomongin soal kopi, selain untuk dinikmati (diseduh), ada beberapa manfaat kopi yang perlu kita ketahui, terutama untuk kalian kaum hawa yang peduli dengan kecantikan. Inilah 5 manfaat kopi untuk wajah kita.

manfaat kopi untuk wajah
sumber gambar : beautyepic.com

Beberapa manfaat kopi untuk wajah ketika dijadikan masker adalah sebagai berikut :

  • Menyamarkan bekas jerawat

Serbuk kopi yang dijadikan masker dan diaplikasikan ke wajah dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat, cara ini cukup efektif dan cukup menghemat biaya dibandingkan kita harus perawatan menggunakan obat-obatan khusus penghilang bekas jerawat. Untuk hasilnya, kami tidak bisa membuktikan 100% namun menurut beberapa cerita orang-orang yang menggunakan kopi sebagai masker wajah, cara ini cukup efektif menyamarkan bekas jerawat pada kulit. Mungkin kita perlu mencoba dengan sedikit agak rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya juga dengan selalu menjaga kesehatan dan perbanyak minum air mineral.

  • Mengangkat sel kulit mati

Dengan menggunakan masker kopi ke wajah secara rutin, tentunya sel kulit mati yang berada dalam kulit wajah akan terangkat, ini yang menjadikan bekas jerawat akan terlihat samar dan kulit wajah akan terasa lebih halus dan lembut karena sel kulit mati terangkat.

  • Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata

Bagi sebagian orang, memiliki lingkaran hitam di area bawah mata menjadi satu masalah yang cukup serius. Dengan menggunakan masker kopi di wajah secara rutin, warna hitam pada bagian bawah mata akan sedikit samar dan bisa jadi akan hilang, kembali normal seperti sebelumnya. Pola tidur juga mempengaruhi hal tersebut, sehingga pastikan pola tidur kalian cukup dan baik.

  • Mengecilkan pori pori kulit wajah

Masker kopi diyakini oleh beberapa orang yang telah membuktikan bahwa dengan menggunakan masker kopi secara rutin dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah. Hal tersebut masih menjadi pro kontra di sebagian kalangan, namun apa salahnya mencoba, karena menggunakan masker kopi tidak membahayakan. Kenapa tidak membahayakan? ya… tentunya karena kopi yang digunakan tidak menggunakan bahan kimia seperti obat-obatan, bisa dibilang ini cara alami dan ramah lingkungan.

  • Mengencangkan kulit

Masker kopi dapat mengencangkan kulit wajah, ini terjadi karena pori-pori kulit mengecil sehingga wajah akan lebih terasa kencang dan halus. Dengan menggunakan masker kopi secara rutin, kulit wajah akan lebih kencang, lebih mulus, lebih halus dan akan membuat tampilan wajah kita terasa segar.

Bagaimana cara menggunakan masker kopi?

Nah pertanyaan selanjutnya biasanya adalah bagaimana cara menggunakan kopi sebagai masker wajah. Hal tersebut tidak terlalu rumit, bisa dipraktekan oleh siapapun, yang terpenting punya bubuk kopi asli yang tidak ada campurannya. Untuk detail langkah-langkah menggunakan masker kopi akan dibahas di tulisan berikutnya. Semoga tips yang kami tuliskan dapat bermanfaat untuk pembaca setia blog ini, terima kasih sudah berkunjung, silakan baca tulisan lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *