KEDHANAKEDHINICOFFEE.COM – Banjarnegara yang akhir-akhir ini dengan intensitas hujan yang cukup membuat jadwal kegiatan sedikit harus berubah-ubah karena dengan alasan “Hujan”. Sebetulnya bukan masalah apalagi harus disebut sebagai bencana, hujan memang cara alam menyeimbangkan kelestarian bumi ini, alam sedang bekerja sesuai apa yang telah diperintahkan-Nya. Begitupun dengan secangkir kopi hangat yang semestinya bekerja secara sempurna, membasahi tenggorokan penikmatnya. Kopi jenis arabika dari Banjarnegara disajikan langsung oleh penyeduh sekaligus pengelola kopi sabin, namanya Kak Danu. Ini bukan kali pertama saya datang ke kopi Sabin, sudah berkali-kali berkunjung ke tempat yang cukup menjadi salah satu tempat ngopi recomended di Banjarnegara.

Lalu apa yang beda dengan kunjungan ke Kopi Sabin kali ini ?

Nah yang jadi pembeda atau bahkan bisa dibilang spesial adalah kali ini saya punya kesempatan datang ke acara yang di inisiasi oleh Blogger Banjarnegara ( Blogger Serayu ) yang mengadakan sebuah acara dengan tajuk “Meet Up Blogger“, yang tujuannya adalah menghidupkan kembali komunitas blogger di Banjarnegara yang dulu pernah ada dan sempat redup komunitasnya, tapi itu bukan menjadi masalah, bahkan masih banyak penulis blog dari Banjarnegara walaupun komunitas Blogger Banjarnegara sendiri sempat vakum / redup.
meet up blogger banjarnegara
Diskusi santai Blogger Banjarnegara
Nah dalam agenda meet up blogger Banjarnegara ini, sajian menu makanan Nasi + Sayur + Ikan menjadi sajian istimewa yang diberikan oleh Culinary Iwak kepada kami para penulis (blogger) yang datang di hari Minggu, 26 Maret 2017. Nasi sayur yang segar saya habiskan dengan lahap, namun karena kebetulan sedang mencoba menjadi vegan maka ikan yang begitu menggiurkan tersebut harus saya berikan kepada teman lain yang juga datang di agenda meet up blogger Banjarnegara.
nasi sayur & ikan goreng
Menu Nasi + Sayur + Ikan dari Culinary Iwak
Usai menikmati makanan, sedikit ngobrol tentang blogger Banjarnegara baik mulai dari pembahasan konten yang akan ditulis secara gotong royong, pembahasan tentang event-event hingga beberapa pembahasan struktur seperti penanggungjawab, sekretaris, bendahara dan lain sebagainya. 2 gelas server kopi disajikan di atas meja, kemudian Kak Danu dari Kopi Sabin menjelaskan sedikit banyak tentang kopi, tentang proses panen, tentang proses paska panen, tentang proses roasting (pemanggangan), tentang proses penyeduhan dan beberapa seluk beluk lain tentang kopi baik kopi lokal Banjarnegara maupun kopi Nusantara.
kopi sabin gemuruh Banjarnegara
Kak Danu ( kiri) sedang menjelaskan tentang kopi

Apa Hubungan antara Kopi Sabin dan Culinary Iwak ?

Mungkin hampir saja terlewatkan saya mengenalkan Kopi Sabin dan Culinary Iwak, kedua tempat ini berada di satu tempat, yaitu di Jln. Raya Gemuruh Banjarnegara, sebuah tempat makan, tempat ngopi yang nyaman untuk diskusi, santai dengan pelayanan yang ramah dan harga cukup bersahabat untuk semua kalangan. Keduanya membantu terselenggaranya Meet Up Blogger Banjarnegara, atas nama pribadi mengucapkan banyak terima kasih untuk keduanya, semoga bentuk dukungan yang diberikan menjadi motivasi para penulis (blogger) untuk kembali menulis di blog masing-masing. Semoga dengan kembali aktifnya komunitas Blogger Banjarnegara mebuat kami aktif dan lebih produktif lagi menulis.


6 thoughts to “Ngopi di Kopi Sabin dan Makan Menu Ikan di Culinary Iwak Banjarnegara

  • jujun

    Meetup blogger berikutnya disponsori oleh Kopi Kedhana Kedhini ya kak?
    😁

    Reply
  • JalanJalanKeNeptunus

    kopi Kedhana kedhini nunggu punya tempat ya kak, doakan semoga lekas, aamiin.
    ngopi dulu mari kak

    Reply
  • Hendi Setiyanto

    aseekkkk

    Reply
  • Kedhana Kedhini Coffee

    mari ngopi dulu kak

    Reply
  • Idah Ceris

    Bahagia ya, Mas, ada yang mau support kegiatan kita ini. Ku setujuuu. Semoga kita makin produktif dalam menulis.

    Reply
  • Kedhana Kedhini Coffee

    Semoga semakin banyak penulis, semakin banyak pula pembaca, hingga akhirnya kopi pun laris manis untuk teman menulis atau teman baca

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *